• SELAMAT DATANG

    Slamat Datang Di Blog Ini Semoga Dapat Bermanfaat Dengan Pengalaman Pangalaman Yang Saya Ceritakan, Trimakasih Banyak Atas Kunjunganya

contoh essay dalam bahasa indonesia

Posted by habib yasin On 14.14 0 komentar

strategi meningkatkan bahasa inggris dalam kegiatan sehari hari

Di kehidupan kita sehari hari, kita tidak akan terlepas dari kegiatan yang kita lakukan. dari mulai bangun tidur sampai kita tidur kembali, dari mulai di rumah, di kampus dan di lingkungan luar, banyak kegiatan yang berlalu begitu saja tanpa kita bisa ambil manfaat yang lebih dari kegiatan tersebut. tanpa kita sadari banyak kegiatan yang sebenarnya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan bahasa inggris yang kita miliki. berbagai macam strategi yang dapat kita terapkan untuk meningkatkan bahasa inggris di dalam kegiatan kita sehari hari.

Kegiatan yang kita lakukan di rumah banyak sekali yang hanya menghabiskan waktu dengan sia sia, semisal ketika kita menonton televisi cobalah untuk mendapatkan hal yang lebih, tidak hanya sekedar menonton, tetapi menonton sambil belajar. dengan menonton tayangan yang menggunakan bahasa inggris seperti tayangan berita atau pun film yang berbahasa inggris. lalu cobalah untuk memahami dan memperhatikan percakapan yang mereka lakukan. jadi disamping kita dapat hiburan dari televisi kita pun dapat belajaran darinya.

Ketika di kampus pun kita dapat meningkatakan bahasa inggris yang kita milik, selain dari pelajaran yang diberikan oleh dosen. dengan cara kita berbicara di dalam kampus dengan menggunakan bahasa inggris untuk melatih percakapan kita dalam bahasa inggris. karena di sinilah merupakan tempat yang tepat untuk kita melatih dan mencoba percakapan. di tambah dengan adanya dosen dan teman yang mendukung, yang dapat membenarkan percakapan kita yang salah. yang terpenting ialah jangan pernah merasa malu untuk mencobanya karna itu hanya membuat kita menjadi males untuk melakukannya.

Di luar rumah dan kampus masih banyak kegiatan sehari hari yang dapat di kita manfaatkan untuk belajar bahasa inggris, seperti ketika kita sedang mencari sesuatu di internet. cobalah untuk membaca dan memahami sebuah artikel atau cerita dengan bahasa inggris. dan selanjutnya setalah kita pahami cobalah untuk membuat artikel dan ceritamu sendiri dengan bahasa inggris. Dengan itu kita dapat menambah kemampuan kita dalam menulis.

Jadi mulailah dari sekarang untuk memanfaatkan kegiatan yang kita lakukan sehari sehari sambil kita tingkatkan bahasa inggris yang kita miliki, dimanapun dan kapanpun. Ingatlah jangan ada rasa malu dan malas tuk mencoba karna itu yang membuat kita tidak ada maju. Ingat teman apabila ada kemauan pasti kan ada jalannya. Dengan begitu kita bisa mendapatkan nilai lebih dari setiap kegitan yang kita lakukan sehari hari.

dwonload file word na klik disini

Categories:

0 Response for the "contoh essay dalam bahasa indonesia"

Posting Komentar